RS Akademik UGM kembali Berpartisipasi dalam Kotabaru Ceria, Hadirkan Pemeriksaan Antropometri Gratis

Yogyakarta, 29 Juni 2024 – Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) kembali berpartisipasi dalam kegiatan Kotabaru Ceria yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara RSA UGM dengan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta dalam mengintegrasikan kesehatan dan pariwisata untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan ini, RSA UGM menyediakan pemeriksaan antropometri yang meliputi pengukuran massa otot, usia sel, dan body fat. Selain itu, tersedia juga konsultasi gratis dengan ahli gizi. Pemeriksaan ini disediakan sebagai fasilitas gratis untuk mendukung tindakan preventif masyarakat agar lebih memperhatikan asupan gizi untuk kesehatan tubuh. Hal ini menjadi salah satu bagian dari bentuk wellness yang paling sederhana, yakni menghindari berbagai bentuk penyakit dengan kesadaran diri sendiri.

Selain pemeriksaan antropometri dan konsultasi dengan ahli gizi, RSA UGM juga menawarkan berbagai makanan dan minuman sehat, antara lain jamu tradisional, telur omega, dan bahan makanan organik lainnya. Masyarakat tampak antusias mencoba dan membeli produk organik yang ditawarkan, menunjukkan minat yang tinggi terhadap gaya hidup sehat.

Isu yang tengah berkembang di masyarakat saat ini adalah konsumsi makanan cepat saji yang dinilai kurang sehat. Pola hidup yang menuntut kecepatan serta tekanan lingkungan membuat potensi penyakit mental maupun fisik semakin besar. Salah satu bentuk tindakan preventif yang ditawarkan oleh RSA UGM adalah screening kesehatan badan serta promosi konsumsi makanan dan minuman sehat.

Dengan partisipasi dalam kegiatan Kotabaru Ceria, RSA UGM terus berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya preventif kesehatan di masyarakat. Kerja sama antara RSA UGM dan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. (Health Tourism)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *