Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada Gelar Funbike Tur de Van Der Wijck, Dukungan terhadap Wellness Tourism

Yogyakarta, 15 Juni 2024 – Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) menggelar acara “Funbike Tur de Van Der Wijck” dengan rute yang menarik dari Waduk Sermo, Kulon Progo hingga Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa. Kegiatan yang berlangsung pada 15 Juni 2024 ini merupakan upaya serius RSA UGM dalam mengembangkan konsep wellness tourism di Yogyakarta. Acara ini juga menunjukkan kerjasama yang baik antara RSA UGM dan Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa.

Acara dimulai dengan prosesi pelepasan benih ikan nila seberat 100kg di Waduk Sermo, Kulon Progo, sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) RSA UGM. Pelepasan benih ikan ini dilakukan sebelum dimulainya funbike Tur de Van Der Wijck. Direktur Utama RSA UGM, Dr. dr. Darwito, S.H., Sp.Onk, bersama Kepala Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta atau yang mewakilkan, Direktur Eksekutif AHS UGM Dr. dr. Sudadi, Sp.An., KNA., KAR, serta Direktur Operasional Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa, Santi Vita Nurrohmah, turut hadir dalam acara pembukaan tersebut.

Start poin Funbike Tour de Van Der Wijck di Waduk Sermo Kulon Progo

“Kegiatan ini bertujuan mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga bersepeda, mendukung wellness tourism Daerah Istimewa Yogyakarta sekaligus sebagai bentuk komitmen kami terhadap kelestarian lingkungan. Pelepasan benih ikan nila sejumlah 100 kg merupakan langkah kecil yang kami harapkan dapat memberikan manfaat besar bagi ekosistem di Waduk Sermo,” ujar Dr. Darwito.

Funbike mengedepankan konsep wellness ini akan digelar secara rutin per tahun, kali ini dengan rute menyusuri Selokan Mataram atau Van Der Wijck Yogyakarta, dan berakhir di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa. Di garis finish, para peserta disambut dengan fasilitas Medical Check Up serta Modified Relaxation Therapy, sebuah terapi kejiwaan yang dikembangkan oleh RSA UGM.

Finisher di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa

“Kolaborasi dengan RSA UGM dalam acara ini sangat luar biasa. Kami senang dapat berperan serta dalam mempromosikan wellness tourism di Yogyakarta, sekaligus memberikan pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat bagi peserta funbike,” kata Santi Vita Nurrohmah, Direktur Operasional Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa.

RSA UGM berharap bahwa acara ini dapat menjadi langkah awal dalam pengembangan lebih lanjut dari program wellness tourism dan menunjukkan pentingnya keseimbangan antara kesehatan fisik dan lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *