Optimalkan Pemulihan Anda dengan Penggunaan Stocking Pasca-EVLA

Optimalkan Pemulihan Anda dengan Penggunaan Stocking Pasca-EVLA

dr. SidhikPermana Putra, Sp.BTKV

Prosedur Endovenous Laser Ablation (EVLA) telah menjadi solusi yang diandalkan untuk mengatasi varises dengan cara yang minim invasif. Namun, salah satu aspek penting dalam proses pemulihan pasca-prosedur ini adalah penggunaan stocking kompresi yang tepat. Stocking, juga dikenal sebagai kaus kaki tekan, memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung penyembuhan dan mencegah kemungkinan komplikasi pasca-EVLA.

Penggunaan stocking kompresi setelah Endovenous Laser Ablation (EVLA) memberikan manfaat yang signifikan. Pertama-tama, stocking membantu meningkatkan aliran darah dari kaki kembali ke jantung, yang dapat mengurangi risiko pembekuan darah dan mencegah pembengkakan. Selain itu, stocking juga membantu mengurangi pembengkakan yang mungkin terjadi setelah prosedur, yang dapat mempercepat pemulihan dan mengurangi rasa tidak nyaman yang mungkin Anda alami.

Dengan memberikan tekanan eksternal yang terus-menerus, stocking kompresi juga membantu mempercepat proses penyembuhan pembuluh darah yang diobati selama prosedur Endovenous Laser Ablation (EVLA) dan mengurangi risiko komplikasi pasca-prosedur seperti perdarahan atau pembentukan bekuan darah.

Penting untuk mengikuti instruksi yang diberikan oleh dokter Anda mengenai penggunaan stocking kompresi. Pastikan Anda mengenakan stocking segera setelah prosedur EVLA selesai dan mengenakannya sepanjang hari, terutama selama minggu pertama pasca-prosedur. Jangan lupa untuk merawat stocking dengan baik dan berkonsultasi dengan dokter Anda jika Anda memiliki pertanyaan atau kekhawatiran.

Dengan memastikan penggunaan stocking kompresi yang tepat, Anda dapat memanfaatkan manfaat penuh dari alat ini dalam proses pemulihan Anda setelah EVLA, menjaga kenyamanan dan meminimalkan risiko komplikasi. Fasilitas stocking untuk pemulihan pasca tindakan EVLA dapat Anda dapatkan sebagai fasilitas dari layanan Wisata Medis dan Wellness RSA UGM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *